Syarat Buka Rekening Saham 100 Ribu Lengkap Beserta Cara Mainnya!

buka rekening saham 100 ribu

Ingin menekuni dunia investasi, para pemula pasti bertanya-tanya, berapakah minimal pembukaan rekening saham bukan? Kini Buka rekening saham 100 ribu menjadi nominal yang paling rendah. Untuk memperoleh informasi dan ulasan lebih lanjut, simak berikut ini penjelasannya yaitu:

Syarat Buka Rekening Saham 100 Ribu

Untuk dapat membuka rekening saham, seorang calon investor tentu harus melengkapi syarat yang diminta. Pasalnya tidak sembarang orang dapat membuka rekening saham. Simak berikut ini beberapa syarat serta ketentuan yang harus dipenuhi diantaranya yaitu:

  •  KTP.
  •  NPWP.
  •  Cover buku tabungan.
  •  KSEI.
  •  Materai.

Itulah beberapa syarat yang dapat digunakan untuk dapat membuka rekening saham untuk para pemula. Jika dilihat dari syarat yang telah disebutkan, semuanya mudah untuk dipenuhi bukan? Jika ada yang terasa sulit segera lakukan konsultasi dengan pihak sekuritas terkait.

Cara Bermain Saham Modal 100 Ribu

Ketika memutuskan untuk bermain saham dengan modal 100 ribu tentu ada strategi serta taktik yang digunakan. Mengingat investasi yang dilakukan bertujuan untuk dapat menghasilkan keuntungan semaksimal mungkin. Simak berikut ini cara yang dapat dilakukan di antaranya yaitu:

1. Memilih Sekuritas Setoran Awal Rendah

Sekarang ini bermain saham dengan modal awal 100 ribu bukan lagi menjadi hal mustahil yang dapat dilakukan. Pasalnya kini banyak sekuritas yang menawarkan setoran awal rendah. Memungkinkan siapapun dapat membuka rekening investasi.

2. Membeli Saham Murah Potensial

Selanjutnya, investor dapat membeli sejumlah saham murah yang potensial bisa menghasilkan untung. Mengingat pembelian saham bisa dilakukan dengan minimal 1 lot yang berarti 100 lembar. Jika investor melakukan pembelian saham 100 ribu, artinya pembelian saham 900 lembar tidak dapat dilakukan.

Namun investor tenang saja, masih banyak sejumlah pilihan saham yang kisaran harganya lebih rendah dari 900 ribu. Sayangnya saham-saham dengan harga tersebut adalah saham second dan third liner. Membuat investor perlu melakukan analisis tingkat likuiditasnya.

3. Memperhatikan Biaya Transaksi

Cara bermain saham lainnya yang perlu diperhatikan yaitu biaya transaksi. Hal ini bertujuan agar investor dapat menghitung peluang serta potensi dari keuntungan yang bisa diperoleh dari saham. Pasalnya modal yang dikeluarkan cukup rendah yaitu 100 ribu.

Jadi biaya transaksinya perlu dianalisa apakah mengalami penyusutan atau tidaknya. Mengingat setiap sekuritas mempunyai aturan potongan biaya yang berbeda-beda. Pada umumnya, terdapat sekitar 0,15 persen hingga 0, 35 persen beban biaya, tergantung sekuritas yang digunakan.

Oleh sebab itu, investor perlu memperhitungkan frekuensi dari transaksi saham yang dilakukan. Hal ini disebabkan karena frekuensi transaksi mempengaruhi biaya potongan. Jadi semakin sering frekuensi transaksi, maka akan semakin banyak pula potongan yang dilakukan.

4. Menggunakan Strategi Ketika Bermain Saham

Saat investor memulai main saham, sangat penting untuk memikirkan strategi yang akan digunakan. Hal itu dapat dimulai dengan mempertimbangkan trading jangka pendek. Apabila dibandingkan dengan investasi, trading tentu mempunyai rentang waktu lebih singkat.

Pasalnya rentang waktu yang ditawarkan hanya berupa harian dan bulanan. Alasan inilah yang membuat trading lebih disarankan kepada investor dengan volatilitas tinggi. Umumnya saham yang sering digunakan second atau pun third liner.

Berdasarkan kedua jenis saham tersebut, investor dapat memanfaatkan modal 100 ribu dengan baik. Mengingat mayoritas harga yang tersedia lebih terjangkau dengan pilihan yang beragam. Biasanya investor menyebut investasi ini dengan strategi dollar cost averaging.

Itulah penjelasan tentang buka rekening saham 100 ribu lengkap dengan ulasan terkait yang dapat dipelajari lebih lanjut. Sebelum melakukan investasi saham, ada baiknya untuk melakukan analisa cara bermain terlebih dahulu. Mengingat investasi dengan modal berapapun bisa menimbulkan resiko kerugian.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.