Simak Sekilas Ulasan Tabungan Berjangka Danamon Serta Syarat Lengkapnya

tabungan berjangka danamon

Kepemilikan tabungan berjangka Danamon saat ini salah tengah marak diminati oleh para nasabah. Mengingat keuntungan jangka panjang yang dapat diperoleh, terlebih lagi anggaran masa depan, memungkinkan setiap orang menginginkannya. Untuk mengetahui lebih lengkap penjelasan terkait tabungan berjangka, berikut ulasannya:

Mengenal Tabungan Berjangka Danamon

Jika calon nasabah menginginkan pembukaan rekening tabungan berjangka, tentu dapat memilih tabungan cita2Ku Danamon. Merupakan produk yang dikeluarkan oleh bank Danamon dengan tujuan menabung secara konsisten.Terdapat beberapa hal penting dalam tabungan berjangka, di antaranya yaitu:

  • Tabungan hanya dapat dilakukan dalam satuan rupiah.
  • Pergerakan suku bunga berubah-ubah sesuai dengan kondisi pasar.
  • Tenor yang berasal dari tabung akan secara otomatis berpindah ke tabungan berjangka.
  • Setiap setoran jumlahnya tidak akan berubah sesuai dengan kesepakatan awal.
  • Adanya potongan pajak di setiap bunga yang diperoleh.
  • Nasabah dapat mengajukan komplain atau keberatan jika ada perubahan kebijakan mendadak dari Danamon.

Itulah sekilas hal-hal yang perlu diketahui dari tabungan berjangka yang ditawarkan oleh bank Danamon. Pasalnya banyak sekali nasabah baru yang belum paham tentang tabungan berjangka dengan baik. Oleh sebab itu perlu sekali untuk mempelajari dan memahami informasi terkait tabungan tersebut.

Fitur yang Terdapat Pada Tabungan Berjangka

Setiap produk yang ditawarkan oleh bank, termasuk Danamon tentu mempunyai berbagai fitur pendukung di dalamnya. Mengingat fitur yang disediakan tersebut mendatangkan beberapa keuntungan bagi para nasabah. Simak berikut ini fitur tabungan cita2Ku yang ditawarkan Danamon yaitu:

  • Gratis biaya e-statement.
  • 0,5 persen biaya penutupan rekening sebelum jatuh tempo.
  • Penutupan rekening otomatis selama 6 bulan, jika tidak ada setoran.
  • Setoran biaya awal 0.
  • Fasilitas media laporan bulanan.
  • Bebas biaya administrasi.

Nah, itulah beberapa fitur yang sangat menguntungkan bagi para nasabah, bagaimana tidak? Berdasarkan fitur yang telah disebutkan, semuanya mendatangkan keuntungan bagi nasabah. Terlebih lagi bebas biaya administrasi yang tidak dibebankan kepada para nasabahnya.

Syarat Membuka Tabungan Berjangka

Untuk dapat melakukan pembukaan rekening tabungan berjangka, bank Danamon tentu memberikan syarat kepada calon nasabahnya. Mengingat pembukaan rekening bukanlah hal yang dilakukan secara sembarang hanya untuk sekedar menabung, namun juga konsistensi. Simak berikut ini syarat yang ditetapkan di antaranya yaitu:

1. Melengkapi Formulir Pendaftaran

Syarat pertama yang harus dilengkapi oleh setiap calon nasabah yaitu melengkapi formulir pendaftaran. Mengingat ada beberapa keterangan serta pernyataan yang harus diisi oleh calon nasabah. Pastikan untuk melengkapi formulir tabungan Cita2Ku dengan baik dengan sebenar-benarnya.

2. Membawa Dokumen Penting

Selanjutnya syarat yang harus dilengkapi salah satunya yaitu dokumen penting untuk membuka rekening tabungan. Pada umumnya dokumen ini akan langsung dibahas pada syarat atau ketentuan awal, sehingga dapat langsung dibawa saat buka rekening. Beberapa dokumen yang harus dilengkapi yaitu:

  • KTP.
  • NPWP.
  • Pas Foto serta dokumen pendukung lainnya.

3. Mengunjungi Bank Danamon

Setelah semua syarat yang diminta oleh pihak bank dirasa sudah lengkap, maka calon nasabah bisa langsung mengunjungi bank Danamon. Pembukaan rekening dapat dilakukan dengan mengunjunginya secara langsung dan mendatangi customer service. Pembukaan rekening bisa dilakukan di seluruh kantor cabang terdekat.

4. Mempunyai Rekening Danamon Sebelumnya

Terakhir, sebelum memastikan untuk membuka tabungan berjangka di bank Danamon. Para calon nasabah diharapkan sudah memiliki rekening lainnya di bank tersebut, pasalnya sumber dana harus berasal dari bank yang sama. Oleh sebab itu segera buka rekening baru, jika memang belum memilikinya.

Nah, itulah penjelasan seputar tabungan berjangka Danamon yang dapat calon nasabah pelajari sebelumnya. Ketika memutuskan untuk membuka tabungan tersebut pastikan jika semua syarat dapat terpenuhi. Pastikan juga untuk mencari tahu apa keuntungan tabungan berjangka pada bank tersebut.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.