Cara Menghilangkan Vokal Pada Lagu Tanpa Aplikasi dengan 4 Situs Terpercaya

cara menghilangkan vokal pada lagu tanpa aplikasi

Seperti yang telah diketahui bahwa untuk membuat nada, tentu perlu untuk menghapus dan memisahkan suara. Tapi banyak kalangan orang yang belum paham mengenai cara menghilangkan vokal pada lagu tanpa aplikasi. Berikut akan di bahas secara lengkap.

Vokal pada lagu adalah musik yang bersumber dari suara manusia. Biasanya dinyanyikan oleh seorang vokalis atau penyanyi ataupun sekelompok orang yang bermain musik. Orang yang suka bermain musik biasanya akan menghasilkan sebuah vokal lagu.

Namun seiring majunya teknologi, vokal lagu bisa dihilangkan. Vokal lagu dapat dihilangkan dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Berikut yang akan dibahas adalah menghilangkan vokal pada lagu tanpa menggunakan aplikasi. Simak caranya di bawah ini:

1. X – Minus Pro

X minus pro adalah sebuah situs yang digunakan untuk menghilangkan vokal pada lagu tanpa menggunakan aplikasi. Selain itu situs ini juga paling banyak digunakan oleh para kalangan anak muda untuk menghilangkan vokal pada sebuah lagu.

Keunggulan lain dari situs ini yaitu mampu menghilangkan vokal yang bermula dari mono ke stereo track. Caranya untuk mengganti dari mono ke stereo adalah hanya tinggal pilih input dan sesuka hati atau sesuai selera.

Selain dapat mengubah dari mono ke stereo track, situs ini juga mempunyai slider frekuensi cut off. Serta dapat menyimpan dalam bentuk file WAV ataupun MP3.

Suaranya dapat diganti menjadi digital audio yang dapat disimpan dalam bentuk gelombang gelombang. Mengapa gelombang? karena file WAV ini mempunyai ekstensi. Berikut ini fitur yang dimiliki situs X minus Pro yang perlu diketahui:

  • Dapat menghapus instrumen dan vokal dari sebuah lagu apapun
  • Mengunduh vokal dan iringan vokal secara terpisah
  • Bentuk file di dukung oleh WAV,MP3 dan FLAC serta audio lainnya
  • Dapat mengubah tempo serta tangga nada
  • Memiliki iringan musik yang luas
  • Dapat menggunakan file berukuran 60MB
  • Dapat terkait pada tautan youtube.

2. Audio Alter

Situs kedua ini bernama audio alter. Audio alter sangat bagu untuk menghilangkan vokal pada lagu. Kelebihan yang dimiliki dari situs ini adalah sudah terdukung adanya trek stereo secara terpusat. Jadi sangat mudah untuk menambahkan file audio WAV, MP3,OGG dan FLAC.

Kemudahan dalam menggunakan situs ini adalah dapat menghapusnya secara otomatis. Jadi dapat dengan mudah untuk memberikan audio tanpa cut off ataupun memotong audio frekuensi.

3. Vocalremover.com

Cara menghilangkan vokal pada lagu tanpa aplikasi ini selanjutnya dengan situs vocalremover.com. Situs ini tidak kalah saing dengan kedua situs diatas. Cara menggunakannya juga mudah. Simak langkah langkahnya berikut:

  • Bukalah situs vocalremover.com ini pada smatphone ataupun laptop
  • Kemudian sesuaikan trek yang diinginkan
  • Setelah itu tunggu dalam waktu 30 detik saja
  • Selesai

4. Remove Vocals

Situs selanjutnya yaitu dengan menggunakan remove vocals. Situs ini sangat dikenal oleh anak muda yang gemar untuk mengubah ubah vokal lagu. Kelebihan dari situs ini sama halnya dengan beberapa situs penghilang vokal lagu yang telah di sebutkan di atas.

Untuk cara menggunakannya juga cukup mudah. Berikut simak langkah langkahnya:

  • Langkah pertama masuk pada situs remove vocals pada browser.
  • Kemudian unggah video yang akan digunakan.
  • Perlu diingat ketika mengunggah video jangan lupa untuk mengaktifkan ke mode karaoke. Mode ini bertujuan untuk menghapus vokal secara otomatis dengan jenis frekuensi.
  • Jika kurang sempurna silahkan ubah sesuai dengan keinginan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara cara menghilangkan vokal pada lagu tanpa aplikasi yang mudah dilakukan. Selain itu situs situs di atas juga dapat digunakan secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.