Bank

Begini Cara Transfer ke Rekening Flip, Dijamin Mudah dan Praktis!

Proses transfer ke rekening bank lain umumnya dikenai biaya transfer sebesar Rp6.500. Berkat aplikasi Flip, biaya transfer tersebut dapat ditiadakan. Lalu, bagaimana cara transfer ke rekening Flip? Adakah syarat khusus supaya terbebas biaya transfer ke rekening Flip ataupun bank lainnya?

Untuk memahaminya lebih jauh, penjelasan akan dibedakan menurut masing-masing topik. Detail pembahasan dapat dicermati pada ulasan di bawah ini:

Cara Transfer ke Rekening Flip Secara Mudah

Flip merupakan aplikasi berbasis mobile yang memudahkan siapapun untuk melakukan transfer uang. Flip juga memberikan kebebasan biaya admin saat proses transaksi transfer. Lantas, bagaimana cara transfer ke rekening Flip? Langkah-langkahnya yaitu seperti ini:

  • Pertama, pasang aplikasi Flip dengan mendownloadnya dari Google Playstore maupun Appstore.
  • Setelah itu, daftarlah akun Flip dengan memasukkan nama lengkap, alamat email, kata sandi, serta nomor telepon.
  • Kemudian, biasanya akan ada notifikasi supaya memverifikasi email yang dipakai. Bukalah email untuk melakukan verifikasi tersebut.
  • Lalu, akun Flip pun akan aktif. Bukalah halaman utama Flip, di sana terlihat tombol “Kirim Uang Gratis”. Tekan tombol tersebut.
  • Pada halaman selanjutnya tertera dua opsi, yakni “Input Baru” dan “Daftar Rekening”. Dalam hal ini, pilih “Input Baru” karena baru pertama kali memakai aplikasi Flip.
  • Berikutnya, masukkan nomor rekening tujuan dan isikan nominal uang yang hendak ditransfer.
  • Setelah dipastikan bahwa nomor rekening dan nominalnya benar, tekan “OK, Data Sudah Benar”.
  • Langkah selanjutnya, pilih bank yang akan digunakan untuk melakukan transfer.
  • Kemudian, salinlah nomor rekening bank yang dipakai tersebut dan hafalkan kode unik guna mempermudah transaksi.
  • Lalu, terlihat halaman “Konfirmasi Transfer”. Lakukan transfer berdasarkan nominal yang tadi sudah diinput. Setelah itu, tekan “Saya Sudah Transfer”.
  • Tunggulah proses pengecekan selesai. Lazimnya, proses ini membutuhkan waktu maksimal 10 menit.

Perlu dipahami bahwa Flip hanya sebagai perantara transfer, sehingga tidak memerlukan pembuatan rekening baru. Cukup buat akun supaya proses transaksi bisa diawasi oleh pihak Flip dan masukkan rekening yang hendak digunakan untuk mentransfer uang.

Maka dari itu, jika ingin transfer ke rekening Flip, itu berarti melakukan transfer ke rekening yang terhubung dengan akun Flip. Dengan begini, uang pun akan masuk ke rekening yang dituju.

Syarat Melakukan Transaksi Lewat Flip

Cara transfer ke rekening Flip telah diuraikan pada bagian sebelumnya. Pertanyaan yang muncul kemudian yaitu apakah ada syarat khusus dalam melakukan transaksi lewat Flip? Sejatinya, tidak ada syarat khusus agar bisa terbebas dari biaya admin ketika menggunakan aplikasi Flip.

Siapapun bisa mendapatkan gratis biaya transfer dan melakukan transaksi secara mudah asalkan sudah membuat akun Flip. Namun, ada beberapa hal yang perlu diketahui terkait proses transaksi di Flip. Hal tersebut di antaranya:

  • Jam operasional Flip adalah pukul 7 pagi-pukul 8 malam hari WIB. Maka, transaksi di luar waktu yang ditentukan akan diproses pada keesokan harinya.
  • Limit transaksi memakai Flip supaya gratis biaya admin adalah sebesar Rp500.000.
  • Jika hendak melakukan transaksi lagi melebihi limit yang telah ditetapkan, wajib melakukan verifikasi identitas. Caranya yaitu mengirimkan foto KTP, swafoto, serta swafoto bersama KTP.

Tujuan verifikasi kartu identitas adalah agar menghindari transaksi mencurigakan dengan nominal yang besar. Maka berhati hati lah saat sedang melakukan transaksi lewat flip.

Demikian ulasan mengenai cara transfer ke rekening Flip yang patut diketahui. Kecanggihan teknologi memudahkan proses transaksi, bahkan menghemat biaya sehingga tidak ada lagi biaya admin yang memberatkan. Namun, perlu diingat adanya limit transaksi yang berlaku di dalam proses transaksi Flip.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button