Ini Cara Ubah PDF ke PowerPoint Offline dan Online dengan Mudah

ubah pdf ke powerpoint

Ubah PDF ke PowerPoint sering kali dilakukan sebagian orang seperti, siswa, mahasiswa, mau pun pekerja. Namun, ada beberapa masyarakat yang juga tak paham untuk melakukan hal tersebut karena minimnya pengetahuan.

PowerPoint menjadi format yang sering banyak digunakan berbagai kalangan di zaman sekarang ini. Baik di dunia pendidikan mau pun dalam bidang pekerjaan. Untuk itu, berikut beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah PDF ke PowerPoint:

Melalui PC secara Offline

Ubah PDF ke PowerPoint memiliki beberapa cara pengubahan yang bisa dicoba masyarakat untuk melakukannya. Cara tersebut antara lain bisa dilakukan pengubahan melalui PC secara offline maupun cara lainnya melalui online melalui website.

Adapun cara mengubah PDF ke PowerPoint melalui PC secara offline, bisa menggunakan 2 aplikasi di bawah ini. Mau tahu apa aja? Berikut penjelasannya:

1. PDF Element

Aplikasi offline yang dapat digunakan untuk mengubah PDF ke PowerPoint melalui PC secara offline bernama PDF Element. Dengan aplikasi ini file PDF yang dibuat akan berganti menjadi format PowerPoint dengan cepat, mudah, dan anti ribet.

Sayangnya, aplikasi yang satu ini tidak bisa didapatkan secara gratis. Namun jangan khawatir, untuk sekedar mengconvert file aplikasi ini juga hadir dengan versi trialnya. Adapun cara untuk menggunakannya sebagai berikut:

  • Unduh dan install aplikasi PDF Element pada PC yang ada.
  • Setelah berhasil, klik “Open File”, pilih file PDF yang akan diubah, kemudian tekan “Open”.
  • Selanjutnya, klik “Convert” di menu bar, lalu pilih To PPT, dan klik “Continue”.
  • Pilih tempat penyimpanan, dan klik “Save”.
  • Proses ini akan memakan waktu selama beberapa detik, tunggulah hingga selesai. Jika sudah klik “Finish” untuk mengakhiri proses.

2. Adobe Acrobat

Aplikasi pengubah PDF ke PowerPoint melalui PC secara offline yang terakhir yaitu Adobe Acrobat. Dengan aplikasi ini file PDF akan berganti menjadi format PowerPoint dengan cepat. Download dan install aplikasinya. Kemudian klik “File”, pilih Open.

Klik “file format PDF”, lalu “Open”. Selanjutnya “Export PDF” di klik, lalu pilih “Microsoft PowerPoint”, klik Export. Berikutnya, “Choose Different Folder” di klik, pilih tempat penyimpananya, lalu klik “Save”. Tunggulah hingga proses Export File selesai.

Melalui Website secara Online

Selain dapat dilakukan menggunakan aplikasi offline, mengubah PDF ke PowerPoint juga bisa dilakukan melalui website secara online. Untuk dapat menggunakan beberapa aplikasi online ini, sebaiknya akses terlebih dahulu aplikasinya di halaman resmi miliknya.

Setelah itu, ikuti langkah demi langkahnya sesuai yang telah diarahkan aplikasi. Berikut beberapa aplikasi online yang dapat digunakan untuk mengubah PDF ke Powerpoint.

1. Convertio.com

Convertio.com merupakan situs yang dapat mengubah PDF ke PowerPoint.  Untuk dapat memanfaatkan aplikasi online ini dengan cara, buka Convertio.com, lalu klik “File”, pilih format PDF, kemudian klik “Open”.

Tekan tombol “Konversi” untuk melakukan pengubahan file PDF ke PowerPoint. Tunggu prosesnya hingga selesai, kemudian klik “Download” untuk dapat mengunduh file Powerpoint yang telah berhasil dikonversi.

2. iLovePDF.com

Situs pengubah PDF ke PowerPoint berikutnya iLovePDF.com. Berbagai konversi dalam format lain pun juga bisa dilakukan melalui situs ini. Untuk melakukan konversi PDF ke Powerpoint menggunakan iLovePDF.com caranya sangatlah mudah.

Kunjungi website iLovePDF.com. Pilih file PDF, tunggu hingga upload selesai, tekan konversi PPTX. Jika proses konversi telah selesai, bisa langsung unduh Powerpoint nya.

3. Sodapdf.com

Situs pengubah PDF ke PowerPoint selanjutnya bernama Sodapdf.com. Situs ini dapat mengkonversi beberapa dokumen ke format lainnya juga. Untuk menggunakan aplikasi ini tidak begitu sulit.

Cukup kunjungi website resminya, kemudian klik “Pilih File”, lalu pilih “Format PDF”, dan klik “Open”.  Tunggu prosesnya hingga selesai, kemudian klik “Lihat & Unduh Pada Browser”.

Itulah beberapa aplikasi untuk ubah PDF ke PowerPoint baik secara offline melalui PC, mau pun secara online melalui website. Beberapa aplikasi yang ada tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Jadi pilih aplikasi yang paling mudah digunakan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.