7 Aplikasi Pengukur Tinggi dan Berat Badan yang Bisa Digunakan

Aplikasi Pengukur Tinggi dan Berat Badan

Dengan kemajuan era digital, hampir semua aktivitas sederhana kini dapat dilakukan melalui smartphone. Salah satu hal yang bisa dilakukan yakni dalam pengukuran tinggi dan juga berat badan. Untuk dapat mengukurnya, kita bisa memanfaatkan salah satu aplikasi pengukur tinggi dan berat badan yang sudah tersedia.

Selain memakai meteran dan juta timbangan, smartphone juga bisa digunakan untuk mengukur tinggi badan dan juga berat badan. Aplikasi ini berfungsi seperti meteran atau penggaris digital dan memanfaatkan kamera untuk mempermudah penggunaannya.

Penggunaannya pun sangat praktis, cukup dengan mengunduh aplikasi yang diperlukan dan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia. Jadi, aplikasi apa saja yang bisa digunakan? berikut beberapa rekomendasi aplikasinya, diantaranya:

1. Smart Measure

Smart Measure adalah sebuah aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang berfungsi untuk mengukur tinggi badan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengukur jarak, tinggi, lebar, serta luas dari berbagai objek, termasuk manusia.

Dengan menggunakan rumus trigonometri, Smart Measure mampu memberikan hasil pengukuran yang akurat. Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu memilih fitur untuk mengukur tinggi atau berat badan.

2. Monitor Your Weight

Kamu dapat mencatat berat badan secara rutin dan memantau perkembangan melalui statistik serta grafik pada aplikasi pengukur tinggi badan di iPhone maupun Android. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan rekomendasi waktu yang diperlukan untuk mencapai target, dengan mempertimbangkan berat badan, tinggi badan, tipe tubuh, jenis kelamin, dan usia pengguna saat ini.

3. Weight Track Assistant

Rekomendasi aplikasi pengukur tinggi dan berat badan yang selanjutnya yakni Weight Track Assistant. Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna memantau berat badan harian dan mencatat target berat badan yang ingin dicapai.

Selain itu, terdapat fitur sinkronisasi untuk mencegah kehilangan data berat badan. Fitur ini akan terbuka secara otomatis setelah pengguna menggunakan aplikasi selama lebih dari 30 hari.

4. Body Measure Tracker

Aplikasi pengukur tinggi badan berikutnya adalah Body Measure Tracker. Aplikasi ini cukup komprehensif dalam hal pengukuran tubuh manusia. Tidak hanya mengukur tinggi badan, Body Measure Tracker juga dapat digunakan untuk mengukur berat badan, lingkar pinggul, pinggang, dan bagian tubuh lainnya.

5. Smart Tools

Berikutnya adalah aplikasi Smart Tools. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengukur tinggi badan dengan mengambil gambar melalui kamera ponsel pintar. Setelah itu, hasil pengukuran akan langsung muncul di layar smartphone.

Smart Tools tidak hanya praktis, tetapi juga memudahkan pengukuran tinggi badan tanpa perlu alat khusus seperti meteran atau penggaris. Aplikasi ini memanfaatkan kamera ponsel untuk menghitung tinggi berdasarkan perspektif gambar yang diambil, sehingga memberikan hasil yang cepat dan cukup akurat.

6. Measure

Selanjutnya, tersedia aplikasi Measure yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi ini dilengkapi dengan sensor pemindai LiDAR yang mampu mendeteksi orang yang akan diukur, baik dalam posisi duduk maupun berdiri. Kamu cukup mengarahkan kamera ke orang yang ingin diukur tinggi badannya, dan hasil pengukurannya akan langsung ditampilkan secara detail.

7. Distance Meter

Mengukur tinggi badan menggunakan aplikasi bisa dilakukan melalui Distance Meter. Aplikasi ini berfungsi untuk mengukur jarak dan ketinggian, termasuk ketinggian tubuh seseorang. Aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan tinggi lensa kamera serta sudut pandangnya untuk menghitung jarak ke objek.

Itulah uraian terkait dengan beberapa aplikasi pengukur tinggi dan berat badan yang bisa digunakan. Namun perlu diingat bahwa, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk perkiraan saja.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.